Select Page

PENTINGNYA VIDEO SAFETY GEDUNG

Wajib bagi sebuah perusahaan untuk menjamin keamanan bagi para karyawannya, supaya bisa menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan juga efektif untuk keberlangsungan perusahaan itu sendiri. Salah satu hal yang dibutuhkan bagi perusahaan untuk menjamin keamanan karyawannya adalah dengan memberitahu hal apa saja yang termasuk bahaya dilakukan dalam lingkungan kerja. Cara penyampaiannya kepada karyawan juga sangat penting.

Sebisa mungkin menghindari cara penyampaian yang rumit dan sangat bertele tele. Salah satunya adalah dengan melalui media video animasi. Karena video animasi adalah cara yang paling mudah dimengerti karena lebih singkat, padat, dan jelas. Keamanan kerja dalam sebuah perusahaan biasanya sangat banyak dan Panjang. Jika disampaikan hanya dalam media tulisan dan kalimat, pasti akan sangat membingungkan dan sulit dimengerti oleh karyawan. Apa saja sih contoh penjelasan keamanan dalam sebuah perusahaan? Berikut ini adalah contoh dari keamanan yang ada dalam sebuah Gedung perusahaan.

  • Dimana letak dan jumlah pintu keluar atau pinta evakuasi yang ada dalam ruangan atau Gedung tersebut agar karyawan cepat menemukannya dalam situasi atau kondisi darurat
  • Letak dari sebuah toilet dan jumlah toilet tersebut. Karena saat terjadi panggilan alam yang mendadak, wajar jika kita terburu buru. Akan sangat mudah dan membantu jika kita sudah mengetahui letak toilet terdekat dari ruangan karyawan tersebut.
  • Lokasi fasilitas lainnya seperti area merokok, dan lain sebagainya
  • Letak dimana disimpan fasilitas darurat dan juga jumlah dari fasilitas darurat tersebut agar mudah ditemukan oleh karyawan saat keadaan darurat dan cepat dalam menemukannya (alat darurat seperti : alat pemadam api ringan atau APAR, sensor pendeteksi kebakaran dan lain sebagainya)
  • Larangan umum yang berlaku didalam Gedung pertemuan
  • Simulasi proses evakuasi
  • Tanda arah evakuasi dan lokasi berkumpul saat sedang dalam evakuasi (assembly point)

Diatas merupakan hal hal apa saja yang biasanya ada dalam penyampaian keamanan Gedung perusahaan kepada karyawan. Akan sangat sulit dimengerti jika penjelasannya sebanyak itu. Maka dari itu biasanya perusahaan memberikan pemberitahuan yang Panjang tersebut dalam media video animasi agar mudah dimengerti oleh karyawan.

Tetapi dalam proses pembuatan video animasi sangatlah tidak mudah, membutuhkan orang dengan keahlian khusus dalam membuatnya, seperti ahli dalam membuat animasi dengan Gerakan yang mulus agar nyaman dilihat oleh mata dan juga dalam waktu yang sama bisa memberikan info sebanyak itu dalam kalimat yang singkat, padat, dan jelas. Tetapi tidak mengurangi sedikit pun informasi yang akan disampaikan kepada karyawan.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir lagi  akan kesulitan dalam membuat video animasi safety kepada karyawan anda. Karena sekarang banyak sekali yang menawarkan jasa pembuatan video animasi safety untuk perusahaan anda. Salah satunya adalah  Tirta Media Production. Di dalam  Tirta Media Production kami menawarkan banyak sekali jasa pembuatan video. Seperti pembuatan video iklan dan juga video animasi safety untuk keamanan karyawan anda dan juga akan dikerjakan oleh orang yang sudah berpengalaman dan ahli dalam bidang pembuatan video animasi. Jika anda tertarik dengan kami, anda bisa langsung melihat portofolio  Tirta Media Production dibawah ini ya.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                                : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut :

https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi kami