Select Page

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Produciton. Kali ini artikel ini akan membahas tentang manfaat, kegunaan, dan juga pentingnya dari jasa video profile company. Namun sebelum kita memasuki ke pembahasan yang lebih detail mengenai jasa video profile company. Kita perlu tahu terlebih dahulu tentang apa itu video dan juga sejarahnya.

Penjelasan Video

Penjelasan dari video adalah video merupakan sebuah gabungan antara gambar yang ditampilkan secara cepat sehingga menciptakan ilusi gerakan saat melihat. Video merupakan sebuah media massa yang bisa kita gunakan untuk membagikan informasi, hiburan, komunikasi, dan lainnya.

Cara Pembuatan Video

Video sendiri dapat dibuat dengan berbagai cara yang berebeda tergantung dengan kebutuhannya. Kebanyakan orang di jaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, orang sudah banyak menggunakan ponsel mereka yang sudah dilengkapi dengan sebuah lensa kamera dan juga microphone untuk merekam suara.

Sebelum adanya ponsel yang dilengkapi dengan kamera. Orang-orang biasanya menggunakan sebuah kamera DSLR atau sebuah handicam untuk merekam sebuah video. Namun, sekarang kamera sudah banyak mengalami peningkatan, sekarang sudah terdapat kamera yang lebih canggih untuk merekam sebauh video.

Sejarah Video

Sejarah video sendiri dimulai saat ekperimen dan penemuan dalam reproduksi gambar bergerak yang dilakukan oleh Thomas Edison dan juga William Dickson pada sekitar abad ke-19. Mereka berkontribusi pada awal perkembangan dengan menciptakan Kintoscope pada tahun 1891. Kinetoscope adalah sebuah alat yang menggunakan rol fim untuk bisa menampilkan gambar yang bergerak.

Lumiere bersaudara yang berasal dari Prancis pada tahun 1895 juga memperkenalkan Cinematographe. Cinematographe adalah sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan film. Alat ini seperti sebuah kamera, namun juga bisa merekam sebuah video.

Video bersuara dan juga berwarna mulai pada 1930-an dan 1940-an. Ini membawa sebuah perubahan yang cukup signifikan pada produksi dan juga konsumsi film. Dan pada tahun 1956, munculah sebuah alat yang menjadi perekam video pertama yang dinamakan Mapex VRX-1000.

Editing Video

Video juga dapat dimodifikasi untuk menambahkan elemen-elemen yang menarik. Biasanya para editor menambahkan subtitle untuk mempermudah orang memahami isi cerita atau isi dari sebuah video. Para editor juga biasanya menambahkan warna atau efek pada video agar video bisa lebih mengarah seperti yang ketika mereka inginkan.

Kegunaan Video

Video bisa digunakan untuk berbagai konteks yang berbeda. Banyak orang menggunakan sebuah video untuk memberikan mereka sebuah hiburan. Ada juga orang yang menggunakan video untuk berkomunikasi, yang sekarang biasa orang sebut dengan video call. Namun, tidak hanya itu kegunaan dari sebuah video. Video juga bisa digunakan untuk memperoleh informasi yang ada di internet.

Jasa Video Profile Company

Salah satu contoh dari sebuah video informasi adalah jasa video profile company. Jasa video profile company adalah sebuah video yang mmeberikan informasi kepada para penonton tentang informasi sebuah perusahaan dan juga apa yang perusahaan itu tawarkan, entah itu sebuah jasa atau barang.

Kegunaan Jasa Video Profile Company

Jasa video profile company merupakan sebuah video yang sangat penting untuk dimiliki oleh sebuah perusahaan yang memang ingin merintis. Karena Jasa video profile company adalah sebuah video yang bisa memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas melalui platform media sosial manapun.

Karena sekarang semua media sosial sudah mendukung untuk bisa mengunggah video. Sekarang sudah banyak orang yang mencari sebuah jasa atau barang dengan menggunakan sebuah video. Maka dari itu sebuah Jasa video profile company sangatlah diperlukan.

Jasa Video Profile Company

Kami disini menyediakan Jasa video profile company untuk kalian yang membutuhkannya. Kami disini memliliki tim yang professional untuk memproduksi video profile company kalian. Kami juga memiliki peralatan yang mendukung untuk kami gunakan dalam produksi video. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami untuk informasi yang lebih lanjut.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

× Hubungi kami