Select Page

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang manfaat, kegunaan, dan juga definisi dari video shooting dokumentasi. Tapi sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail mengenai video shooting dokumentasi. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa tu video dan juga sejarah dari video itu sendiri.

Pengetian Video

Pengertian dari video sendiri adalah video merupakan sebuaah rangakaian dari beberapa gambar yang ditampilkan secara cepat dengan berurutan hingga menicptakan sebuah ilusi gerakan ketika dilihat oleh mata kita.

Video sendiri adalah sebuah media yang populer pada jaman sekarang ini yang memiliki banyak fungsi dan juga keuntungan untuk para penonton. Video biasanya digunakan untuk berbagi informasi, hiburan, komunikasi, dan masih banyak kegunaan lainnya dari sebuah video.

Cara Membuat Video

Video dapat dibuat dengan berbagai cara yang berbeda. Pembuatan video sendiri biasanya menggunakan sebuah alat yang disebut dengan kamera. Kamera sendiri memiliki berbagai jenis yang berbeda, seperti DSLR maupun mirrorless. Video juga dapat dibuat melalui ponsel kalian yang sudah memiliki lensa kamera yang terpasang pada bagian depan maupun belakang.

Editing Video

Video juga dapat dimodifikasi sedemikian rupa agar mencapai keinginan dari orang yang membuatnya. Modifikasi video biasanya menggunakan aplikasi atau perangkat lunak yang terdapat di gadget kalian, entah itu handphone, laptop, maupun komputer. Perangkat lunak yang biasanya digunakan oleh kebanyakan orang adalah Adobe Premiere Pro, DaVinci Resolve, atau CapCut untuk para pemula.

Sejarah Video

Video sendiri memulai sejarahnya ketika eksperimen dan penemuan yang dilakukan oleh Thomas Edison dan juga William Dickson pada sekitar abad ke-19. Mereka berkontribusi pada perkembangan awal dengan menciptakan alat yang disbut dengn Kinetoscope ada tahun 1891. Kinetoscope adalah sebuah alat yang menggunakan rol film untuk menampilkan sebuah gambar yang bergerak.

Pada tahun 1895, Lumiere bersaudara yang berasal dari Prancis menemukan sebuah alat yang dinamakan sebagai Cinematographe. Cinematographe adalah sbeuah alat yang bsia merekam dan juga memproyeksikan sebuah rol film. Ketika tahun 1930-an hingga 1940-an era film bersuara dan juga berwarna dimulai. Saat itulah perkembangan video mulai sering dikonsumsi dan produksi.

Kegunaan Video

Video sekarang memiliki banyak sekali kegunaan dan juga konteks yang bermacam-macam. Video biasa digunakan untuk berbagi hiburan kepada teman atau keluarga, bisa juga untuk membagikan sebuah informasi atau berita. Dan yang paling sering digunakan untuk sekarang adalah untuk komunikasi yang dinamakan Video Call.

Salah satu kegunaan dari video adalah untuk bisa mendokumentasikan setiap kegiatan atau acara yang sedang berlangsung. Video jenis ini biasa disebut sebagai video shooting dokumentasi.

Video Shooting Dokumentasi

Video shooting dokumentasi ini bisa dibilang adalah video yang cukup penting untuk dimiliki oleh setiap acara maupun kegiatan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan, organisasi, acara ulang tahun, atau acara lainnya yang memang perlu disimpan untuk menjadi sebuah kenangan yang indah.

Video shooting dokumentasi biasanya sering kita jumpai di akhir acara atau kegiatan. Video shooting dokumentasi sendiri dibuat untuk bisa mengenang momen-momen yang ada di sebuah acara yang mungkin tidak bisa tejadi untuk kedua kalianya.

Film Video Shooting Dokumentasi

Hasil dari video shooting dokumentasi sendiri bisa menjadi sebuah film apabila sesuatu yang didokumentasikan tersebut memiliki peran yang cukup besar untuk sejarah dunia. Salah satu contoh dari video shooting dokumentasi yang menjadi sebuah film adalah yang akhir-akhir ini menjadi perbingcangan adalah film dokumenter Ice Cold.

Jasa Video Shooting Dokumentasi

Kami disini menyediakan jasa pembuatan video shooting dokumentasi. Kami memiliki tim yang professional yang bisa kalian percaya untuk menghasilkan video yang memorable untuk kalian tonton. Kami juga memiliki perlengkapan yang mendukung untuk bisa menghasilkan video yang indah. Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa yang kami tawarkan. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

× Hubungi kami