Select Page

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang kegunaan, manfaat, dan juga penjelasan dari jasa video shooting dan editing. Namun, sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail lagi mengenai jasa video shooting dan editing. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu penjelasan dari video dan juga sejarah dari video itu sendiri.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah gabungan atau rangkaian dari beberapa gambar yang berurutan dan akan ditampilkan secara berkala dengan cepat sehingga bisa menimbulkan ilusi gerakan ketika dilihat. Video juga merupakan sebuah media yang sudah sangat populer pada jaman yang sudah modern ini.

Kegunaan Video

Video biasanya digunakan untuk berbagai kepentingan yang berbeda. Kita bisa menggunakan sebuah video untuk mendapatkan sebuah hiburan dikala jenuh atau mungkin kita bisa menjadi orang yang memberikan hiburan kepada orang lain.

Informasi juga bisa kita bagikan melalui sebuah video. Informasi bis akita terima dengan cukup cepat dengan adanya sebuah video dan mungkin informasi yang kita terima juga bisa menjadi lebih akurat. Hal ini dikarenakan video bisa menampilkan hal yang sedang terjadi ketika kita tidak ada di tempat kejadian berlangsung.

Video juga bisa membantu kita untuk berkomunikasi. Komunikasi melalui video biasanya disebut dengan video call. Teknologi ini bisa membantu kita untuk melihat wajah orang yang kita rindu dan sedang berada jauh dari kita, entah itu keluarga, pasangan, sahabat, atau orang penting lainnya yang perlu kita hubungi.

Teknik Pembuatan Video Shooting

Video sendiri memiliki berbagai macam teknik yang bisa digunakan untuk membuatnya. Salah satu metode yang paling umum adalah dengan menggunakan sebuah kamera digital yang sudah dilengkapi dengan lensa dan juga microphone untuk merekam suara. Kamera digital juga memiliki berbagai macam jenis seperti:

  1. Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex)
  2. Kamera Saku (Compact Camera)
  3. Kamera Mirrorless
  4. Kamera Aksi (Action Cam)
  5. Kamera Video

Dari beberapa kamera diatas ada satu kamera yang bisa memudahkan para pemula atau orang awam ketika ingin membuat sebuah video. Kamera tersebut adalah kamera ponsel yang sudah terpasang pada kebanyakan ponsel jaman sekarang. Kamera ponsel bisa digunakan dengan mudah karena memiliki kemampuan setting otomatis dengan sangat bagus. Jadi, kita hanya perlu menekan satu tombol saja untuk bisa merekam sebuah video.

Namun, para videografer atau fotografer professional lebih memilih untuk menggunakan kamera yang juga dikhususkan untuk mereka yang sudah paham dengan yang namanya segitiga eksposur dan juga komposisi. Mereka biasanya akan menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless untuk hasil yang lebih memuaskan pada jasa video shooting dan editing yang mereka tawarkan.

Video juga tidak hanya bisa dibuat dengan menggunakan sebuah kamera. Sekarang video sudah bisa dibuat menggunakan sebuah aplikasi yang ada di komputer tanpa memerlukan kamera atau semacamnya. Video ini biasanya disebut dengan video animasi komputer.

Memperindah Video

Video yang kita buat dan rekam juga bis akita modifikasi setelahnya. Proses ini biasanya disebut dengan proses editing atau post-production. Pada saat editing, para editor bisa menambahkan berbagai elemen menarik agar video bisa terlihat lebih indah dan menarik.

Editor biasanya akan menambahkan efek-efek visual seperti efek hujan, efek api, efek mengejutkan, ataupun efek lainnya yang bisa menambah antusias penonton. Subtitle juga bisa ditambahkan kedalam video agar para penonton bisa menangkap isi video tidak hanya dari suara namun juga dari tulisan yang ada di dalam video itu sendiri.

Pada proses editing, para editor juga bisa memberikan atua mengganti warna dari video. Mereka bisa mengganti warna video yang awalnya terlihat hangat menjadi video yang terlihat dingin. Teknik ini biasanya disebut dengan teknik color grading.

Jasa Video Shooting dan Editing

Jasa video shooting dan editing sekarang sudah banyak beredar. Ini dikarenakan sekarang video sudah menjadi media yang sangat bagus untuk menarik perhatian masyarakat. Jasa video shoting dan editing bisa menjadi pilihan kalian untuk menambahkan insight masyarakat atau target pasar kalian terhadap produk atau jasa yang kalian tawarkan.

Kami disini menyediakan jasa video shooting dan editing untuk kalian gunakan. Kami memiliki tim yang sudah berpengalaman dalam jasa video shooting dan editing. Kami juga memiliki alat-alat yang bisa mendukung kami untuk membuat video yang lebih bagus. Kami yakin jasa video shooting dan editing kami bisa membantu kalian.

Jasa Video Shooting dan Editing Tirta Media

Jadi, jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa video shooting dan editing yang kami tawarkan. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi kami