Select Page

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel Kali ini akan membahas tentang manfaat, kegunaan, dan juga penjelasan dari jasa videografer Jakarta. Namun sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail mengenai jasa videografer Jakarta. Kita perlu mengetahui dasar dari video dan juga sejarah singkat dari video itu sendiri.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah rangkaian atau gabungan dari beberapa gambar yang ditampilkan secara berkala dan juga dengan cepat sehingga bisa menimbulkan ilusi gerakan ketika terlihat oleh mata. Video juga merupakan sebuah media yang populer di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini.

Macam-Macam Teknik Membuat Video

Banyak sekali cara untuk kita bisa membuat atau merekam sebuah video. Salah satu cara yang paling sering atau paling umum digunakan adalah dengan menggunakan sebuah kamera digital. Kamera digital juga memiliki banyak jenis yang berbeda tergantung dengan kegunaan. Jenis kamera digital antara lain adalah DSLR, Mirorrless, Action cam, Pocket Cam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamera digital sendiri biasanya digunakan oleh para videografer professional yang memang diharuskan menggunakan kamera professional juga untuk membuat sebuah video.

Namun, sekarang membuat video sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hal ini dikarenakan sekarang sudah terdapat sebuah lensa kamera yang terpasang di ponsel yang kita miliki. Ini sangat membantu orang awam untuk bisa membuat video dengan mudah. Membuat video di ponsel bsia dibilang mudah karena fitur otomatis yang tersedia pada ponsel sudah sangat bagus dan ini membantu kita untuk merekam sebuah video dengan sangat mudah.

Video sekarang tidak hanya bisa direkam melalui kamera atau ponsel saja. Sekarang, video sudah bisa dibuat dengan menggunakan sebuah aplikasi yang tersedia di komputer. Video jenis ini biasnya dinamakan dengan video animasi. Video animasi adalah salah satu teknik membuat sebuah video yang cukup sulit.

Sejarah Video

Sejarah video dimulai pada abad ke-19, saat itu sedang dilakukan eksperimen dan penemuan dalam reproduksi gambar bergerak. Pada saat itu Thomas Edison dan juga William Dickson ikut berkontribusi dalam penemuan alat Kinetoscope. Kinetoscope sendiri adalah sebuah alat yang menggunakan rol film untuk menampikan gambar bergerak atau biasa kita sebut dengan sebuah video.

Tidak lama berselang, saat tahun 1895, Lumiere bersaudara yang bersal dari Prancis memperkenalkan alat yang dinamakan Cinematographe. Cinematographe adalah sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan film. Saat inilah yang menjadi awal bagi sinematografi dan juga industri film berkembang.

Disusul pada tahun 1930-an dan 1940-an ketika video mulai mengeluarkan suara dan juga warna. Saat inilah yang menjadi lonjakan yang cukup signifikan pada konsumsi dan juga produksi sebuah video. Ditambah lagi dengan adanya sebuah televisi yang makin meningkatkan tingkat konsumsi video.

Kegunaan Video

Sekarang, kita sudah bisa menikmati video dengan sangat mudah. Kita bisa menontonnya dimana saja dan juga membuatnya dengan cukup mudah. Video bisa kita gunakan untuk berbagai macam hal yang berbeda. Kita bisa mendapatkan informasi dan juga sebaliknya lewat sebuah video. Kita juga bisa mendapatkan hiburan ketika kita menonton sebuah video. Video juga bisa membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dari kita.

Penjelasan Jasa Videografer Jakarta

Video juga tidak bisa dibuat dengan sendirinya oleh sebuah alat. Ada orang yang mejalankan alat tersebut di belakang. Orang yang biasanya membuat video ini disebut sebagai seorang videografer. Seorang videografer adalah seorang profesional yang berfokus pada pembuatan video. Mereka mahir menggunakan peralatan perekaman, teknik sinematografi, dan pengeditan video, dan dapat bekerja di berbagai industri, seperti film, televisi, dokumenter, acara live, pemasaran digital, atau sebagai pembuat konten independen.

Jasa Videografer Jakarta

Jasa videografer sekarang juga sudah banyak beredar dimana-mana. Kita bisa menggunakan jasa videografer untuk berbagai hal yang berbeda. Banyak orang yang menggunakan jasa videografer untuk acara-acara penting, seperti pernikahan, perayaan ulang tahun, atau acara-acara besar lainnya.

Jasa Videografer Jakarta Tirtamedia

Jasa videografer bisa ada dimana saja, ada jasa videografer Jakarta, Surabaya, dan kota lainnya. Kami disini menyediakan jasa videografer Jakarta. Kami memiliki tim videografer yang sudah berpengalaman dan juga kami memiliki alat yang bisa mendukung kami dalam pembuatan video.

Kalian bisa menghubungi narahubung kami yang tertera dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang jasa videografer Jakarta yang kami tawarkan.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi kami