Select Page

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang manfaat, kegunaan, dan juga penjelasan singkat dari jasa dokumentasi video Jakarta. Namun, sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail lagi mengenai jasa dokumentasi video Jakarta. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu video.

Penjelasan Video

Video merupakan sebuah rangakaian atau gabungan dari beberapa gambar yang ditampilkan secara berurutan dan juga dengan cepat sehingga bisa menimbulkan ilusi gerakan ketika dilihat oleh mata.

Kegunaan Video

Sekarang, video merupakan sebuah media yang sangat populer di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini. Video bisa banyak membantu kita untuk mendapatkan hal-hal yang sebelumnya mungkin kita belum ketahui.

Video bisa membantu kita dalam mendapatkan informasi dengan lebih akurat dan juga dengan bukti yang mungkin lebih aktual. Video bisa memberikan kita informasi terkait berita apapun yang ada di luar area jangkauan kita. Hal ini dikarenakan video bisa menujukkan kepada penonton hal yang sebenarnya terjadi di tempat kejadian berlangsung.

Hiburan juga bisa didapatkan dari sebauh video. Kita bisa menonton berbagai macam video lucu yang ada di internet. Mungkin sebaliknya, kita bisa memberikan hiburan kepada orang yang ada di internet. Hal ini menjadi salah satu sisi positif dari sebuah video yang sangat berguna untuk kebahagiaan manusia.

Karena jaman yang semakin canggih, video sekarang juga bisa digunakan untuk berkomunikasi. Komunikasi jarak jauh dengan menggunakan sebuah video ini biasanya disebut dengan video call. Kita bisa melihat orang yang sedang berada jauh dari kita hanya dengan melakukan video call melewati internet.

Cara Membuat Video

Sebuah video dapat dibuat dengan berbagai cara yang berbeda tergantung dengan kebutuhan dan skill yang dimiliki. Salah satu metode yang paling umum digunakan adalah dengan menggunakan sebuah kamera digital yang sudah dilengkapi dengan lensa dan juga microphone.

Kamera digital memiliki berbagai macam jenis yang berbeda. Ada kamera digital yang memang untuk pemula dan ada juga kamera yang memang disediakan untuk para professional. Jenis-jenis kamera yang mungkin akan kalian temui adalah kamera DSLR, Mirrorless, kamera aksi, kamera saku, kamera medium format, dan masih banyak lagi jenis kamera lainnya.

Namun, dari jenis kamera yang sudah disebutkan diatas. Ada satu jenis kamera yang mudah sekali untuk digunakan oleh para pemula. Kamera tersebut adalah kamera yang ada di bagian depan atau belakang ponsel. Kamera ini bisa dibilang mudah untuk digunakan karena fitur setting otomatis yang sangat bagus.

Kamera digital bukanlah satu-satunya cara membuat sebuah video. Video juga dapat dibuat dengan menggunakan aplikasi yang ada di komputer. Biasanya orang yang membuat video seperti ini disebut dengan animator dan videonya sendiri disebut dengan video animasi komputer. Video ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Video Dokumentasi

Video juga memiliki kegunaan yang sangat penting untuk perjalanan hidup, entah itu perjalanan hidup seseorang, perusahaan, organisasi, ataupun yang lainnya. Video ini biasanya disebut dengan video dokumentasi. Video dokumentasi biasanya digunakan untuk merekam momen-momen atau acara yang sangat penting untuk diulang atau dikenang.

Banyak sekali acara atau momen yang perlu di dokumentasikan agar kira selalu bisa ingat dengan kejadian yang sudah terlewati. Contoh dari acara yang bisa di dokumentasikan adalah ulang tahun, pernikahan, reuni, atau mungkin acara lainnya yang perlu di abadikan dalam sebuah video.

Jasa Dokumentasi Video Jakarta

Maka dari itu sekarang sudah banyak sekali jasa dokumentasi video Jakarta yang beredar. Kami disini juga menyediakan jasa dokumentasi video Jakarta. Kami memiliki tim yang sudah berpengalaman dalam jasa dokumentasi video Jakarta. Kami juga memiliki alat yang bisa mendukung kami dalam membuat jasa dokumentasi video Jakarta yang bagus.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa dokumentasi video Jakarta yang kami tawarkan. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Jasa Dokumentasi Video Jakarta Tirta Media

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi kami